Tips menjaga kesehatan payudara dari timbulnya kanker

Rate this post

 

Kesehatan payudara sangat perlu dijaga, dengan karna itu timbulnya kanker payudara salah satu jenis kanker yang paling mengakibatkan kematian pada wanita dan menjadi tanggung jawab bagi para wanita untuk menyadari kesehatan payudara.

Atasi timbulnya kanker dengan ini :

Berikut cara memelihara kesehatan payudara dengan makan – makanan yang tepat sebagai salah satu cara mengurangi resiko tumbuh dan timbulnya kanker payudara :

  • Sadari dengan Anda untuk mengurangi makan berlemak

Dengan Anda mengurangi makan – makanan berlemak dapat mengurangi resiko terkenanya kanker payudara. Menurut para ahli, makanan yang banyak mengandung lemakdapat menghasilkan zat kimia dalam usus yang berhubungan dengan bakteri dan akan merubahnya menjadi estrogen sebagai penyebab kanker. Estrogen ini kemudian akan disimpan dalam jaringan lemak payudara sehingga membuat sel ini lebih memungkinkan tumbuh menjadi kanker. Anda akan lebih mengurangi peluang tumbuhnya kanker payudara dengan membatasi konsumsi lemak sehari – hari 20 persen dari seluruh konsumsi kanker.

  • Meningkatkan dengan cara konsumsi serat

Buah – buahan dan sayuran sangat penting perannya sebagai pencegah kanker payudara. Makanan seperti bunci, buah – buahan, seluruh jenis gandum dan sayuran mengandung serat yang dapat mempengaruhi metabolisme estrogen dalam tubuh dan menurunkan estrogen dalam darah.

  • Banyak makan sayuran

Brokoli, brussel, bok choy, kubis, kol sayuran hijau seperti kangkung dan bayam, lobak cina dan kembang kol baik bagi kesehatan payudara karena mengandung komponen sulfur yang disebut indoles. Estrogen dibantu perannya oleh indoles untuk mencegahnya tumbuh menjadi kanker payudara dari tubuh. Hanya sayuran jenis ini yang dapat merubah estrogen dalam tubuh.

  • Kedelai

Makan produk kedelai dapat melindungi terhadap hormon penyebab tumor. Genistein dapat terkandung pada kacang kedelai dan produk kedelai lainnya, tidak akan mungkin tumbuhnya kanker dalam payudara karena sebuah estrogen alami yang mengikat pada reseptor. Produk kedelai tidak semua memiliki manfaat yang sama seperti tempeh, tofu dan miso. Pada susu kedelai mengandung bahan pengawet dan sedikit mengandung genistein.

  • Rumput laut

Rumput laut terbukti memiliki manfaat bagi kesehatan karena di jepang merupakan salah satu negara dengan tingkat pertumbuhan kanker payudara rendah. Rumput laut menjadi makanan yang terbiasa untuk dikonsumsi. Karena itu cobalah mengkonsumsi rumput laut seperti nori, klep atau alga hijau seperti chorella dan spirulina 3 gram setiap harinya, maka lebih rendah dalam tingkat pertumbuhan kanker payudara.

  • Ikan

Salmon, tuna, sarden dan makrel sedikitnya tiga porsi ikan laut dapat membanu mencegah kanker payudara. Kandungan minyak omega 3 yang biasanya ditemukan dalam ikan dapat membantu menghalangi pengaruh tumor dan memperkuat juga sistem kekebalan yang dapat menyebabkan kanker. Penemuan terbaik di Amerika Utara dimana wanita Eskimo banyak makan minyak omega 3 berasal dari ikan sama sekali tidak memiliki kanker payudara, mungkin ini pendapat terbaik.

  • Olahraga teratur dan rutin

Olahraga memang memiliki peran yang sangat berguna bagi kesehatan, makanya dari itu olahraga pun dapat mencegah kanker payudara. Menurut penelitia,  wanita yang tidak pernah melakukan olahraga sama sekali kemungkinan memiliki kanker payudara dibanding mereka yang suka olahraga  seperti aerobik selama 3,8 jam atau lebih per minggu sedikit kemungkinan memiliki kanker payudara. Bagi mereka yang bisa bertahan 5 sampai 6 kilo dri berat badan ideal merupakan cara mencegah kanker payudara, karena obesitas memiliki korelasi dengan resiko kanker payudara. Memicu tumbuhnya kanker disebabkan oleh kelebihan lemak dalam tubuh menghasilkan estrogen yang kemudian disimpan dalam jaringan payudara.

Itulah dari beberapa yang dapat mencegah timbulnya kanker payudara, dan menjaga kesehatan payudara.

Cara memperbesar dan mengencangkan payudara secara alami tanpa efek samping
Klik Disini

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *