Pada saat Anda hamil payudara berubah

Rate this post

Mungkin sebagian wanita tidak ada yang mengetahui jika payudara bisa mengalami banyak hal saat kamu hamil. Selama ini mungkin Anda sudah mengenal baik payudara dengan bentuk dan ukuran seperti saat ini, tidak pernah ada yang berubah dan tidak perlu mengkhawatirkannya.

Jangan salah ternyata akan ada banyak payudara berubah yang terjadi pada Anda, dan ada beberapa hal yang akan terjadi.

Payudara berubah, karena :

  • Payudara membesar

Umumnya hanya dalam 6 minggu masa kehamilan payudara akan mulai membesar. Disebabkan oleh adanya pengaruh hormonal, akan ada menjadi banyak pembuluh darah dan juga jaringan kelenjar payudara yang dapat berkembang mempersiapkan diri untuk memproduksi air susu nantinya.

  • Payudara menjadi berat

Dalam 9 bulan kehamilan berat badan wanita bisa bertambah satu kilogram dan itu hanya berat payudara saja. Karena berkembangnya payudara dan akan semakin banyak aliran darah di dalam payudara tentu saja payudara akan terasa semakin berat.

  • Payudara terasa sakit

Pengaruh hormon estrogen dan progesteron, serta perubahan jaringan di dalam payudara, kamu akan merasakan sakit karena perubahan tersebut. Hal ini sebenernya wajar dalam merasakan sakit pada payudara

  • Payudara muncul pembuluh darah

Anda gausah khawatir jika munculnya pembuluh darah vena warna biru kehijauan di permukaan kulit payudara, ini karena adanya proses perkembangan dan pembengkakan dipayudara dan terkadang payudara jadi lebih besar, menggembung

  • Puting menjadi besar

Tidak heran ika puting payudara akan lebih menonjol dan membesar pada bagian areola pun akan lebih lebar dan gelap. Karena payudara sedang mempersiapkan diri untuk menyambut jabang bayi, mereka juga perlu mempermudah puting yang kamu miliki agar mudah dihisap ole bayi agar air susu mudah keluar.

  • Payudara mengeluarkan cairan

Sebagai tanda payudaramu sudah siap, dan ini bisa lebih banyak keluar ketika mendekati waktu melahirkan. Pada waktu trimester akhir, Anda mungkin akan dapat menyadari untuk payudaramu yang mengeluarkan cairan kuning. Itu adalah kolostrum.

  • Pada payudara muncul stretchmark

Adanya pembesaran dan pembengkakan ukuran payudara yang tiba – tiba, bisa jadi kulit tubuhmu akan mengeluarkan stretchmark dan kulitmu jadi terasa gatal karena kemunculan stretchmark ini.

  • Payudara jadi kendur

Setelah hamil dan menyusui berakhir payudaramu akan menjadi kendur karena semula besar dan cairan air susu pada payudara sudah mengurang. Jadi kulit payudara Anda tidak mengikuti ke keadaan semula sebelum hamil dan akan jadi kendur secara payudara Anda telah benar – benar berubah

Tidak perlu khawatir hanya karena payudara berubah Anda tidak seperti dulu lagi, perubahan ini berujung baik ko, dan kedua payudaramu sudah menjadi bagian tubuh paling penting yang membuat hidup Anda dan bayi Anda lebih sehat, jadi berbanggalah jadi wanita seutuuhnya.

Cara memperbesar dan mengencangkan payudara secara alami tanpa efek samping
Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *