Menurunkan resiko kanker payudara dengan cara ini

Rate this post

Resiko kanker payudara

Resiko kanker payudara – Siapa sih yang gamau sehat? Semua orang pasti menginginkan kesehatan pada seluruh organ tubuh dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Wanita pasti sangat menginginkan tubuhnya tampak cantik dan menarik serta tidak ingin mengalami gangguan kesehatan atau penyakit yang sangat berbahaya dan mematikan yaitu resiko kanker payudara.

Kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang berbahaya dan menakutkan karena sudah diketahui banyak orang bahwa kanker payudara merupakan penyakit kanker yang umum terjadi diantara semua jenis kanker.

Mencegah kanker payudara harus secara dini karena lebih baik mencegah daripada mengobati. Salah satu cara yang sangat bermanfaat untuk mencegah resiko kanker payudara adalah dengan mengubah gaya hidup sehat.

Beberapa cara mencegah resiko kanker payudara:

  • Perbanyak konsumsi sayur  yang mengandung zat antioksidan tinggi, memiliki zat fitokimia dan tinggi serat.
  • Makan yang mengandung serat terutama dari jenis biji – bijian. Zat fitokimia yang terdapat dalam biji – bijian bisa mengurangi kanker usus besar dan resiko kanker payudara.
  • Mengkonsumsi buah – buahan, ada beberapa buah tertentu yang dapat mengobati kanker payudara. Sama halnya dengan sayuran yang mengandung zat antioksidan, tinggi serat dan fitokimia.
  • Lakukan gerakan aktif atau olahraga secara rutin minimal satu minggu sekali. Orang yang rajin melakukan olahraga dapat mengurangi 10 – 30% resiko kanker payudara. Janganlah memandang usia untuk melakukan olahraga, karena semua itu untuk menjaga kesehatan tubuh Anda.
  • Hindari mengkonsumsi alkohol karena alkohol memiliki peran yang sangat besar tidak sehat dan dapat untuk meningkatkan resiko terjadinya kanker payudara.
  • Wanita ketika melahirkan seorang anak adalah salah satu cara efektif untuk menurunkan resiko kanker payudara dan memang harus dilakukan karen akan banyak berdampak positif dalam hal kesehatan anak dan Anda.
  • Menjaga berat badan agar tetap ideal sesuai usia Anda, merupakan hal yan bagus karena wanita yang mengalami kenaikan berat badan sebanyak 20 kg setelah berusia 18 tahun mempunyai resiko dua kali lipat terkena penyakit kanker payudara pada saat memasuki masa menopause.
  • Kurangi konsumsi makanan yang berlemak baik itu lemak jenuh maupun lemak hewani moderat. Jumlah lemak serta jenis lemak yang terkandung dalam makanan kita yang dapat meningkatkan resiko kanker payudara. Maka dari itu beralihlah ke lemak tak jenuh seperti kanola dan minyak zaitun tidak akan menimbulkan efek kanker.

Cara memperbesar dan mengencangkan payudara secara alami tanpa efek samping

Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *