Manfaat ubi jalar bagi kesehatan payudara

Rate this post

Manfaat ubi jalar – Pada dasarnya ubi jalar memiliki berbagai jenis ataupun varietas mulai dari ubi jalar putih, ubi ungu, ubi cilembu, ubi madu, dan juga ubi jalar kuning. Ubi kuning yang memang mengandung berbagai khasiat alami untuk kesehatan.

Jenis umbi yang satu ini memang sudah banyak dikonsumsi untuk sebagai pangan. Rasanya yang manis dan mengenyangkan disukai banyak orang. Ternyata tak hanya bisa dikonsumsi untuk pengganti makanan pokok saja, tapi ubi pun bermanfaat untuk kesehatan.

Tumbuhan merambat ini ditemukan dalam sebuah penelitian bahwa memiliki banyak kandungan antioksidan yaitu vitamin C yang sangat tinggi, serta vitamin lainnya terutama vitamin B6 yang sangat berperan penting dalam pemeliharaan metabolisme sel darah merah.

Di Indonesia sendiri belum banyak yang menggunakan ubi jalar sebagai makanan pokok, tapi pada kenyataannya ubi jalar mengandung nutrisi yang berguna bagi tubuh. Sementara sejumlah nutrisi di dalam ubi jalar ini baik untuk tubuh.

Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran berbagai jenis telah lama dikaitkan dengan penurunan risiko berbagai kondisi kesehatan yang merugikan. Penelitian telah banyak menunjukkan bahwa peningkatan konsumsi makanan nabati seperti ubi jalar dapat mengurangi resiko obesitas, diabetes, penyakit jantung dan kematian secara keseluruhan sementara mempromosikan kulit yang sehat, serta meningkatkan energi.

Ubi jalar oranye telah terbukti memiliki sifat anti-karsinogenik.Ubi jalar bisa dimanfaatkan untuk menghambat pertumbuhan kanker payudara. Di dalam ubi terkandung asam retionat, turunan vitamin A yang bermanfaat untuk kesehatan mata dan berfungsi sebagai antikanker. Senyawa tersebut dipercaya bisa menghambat pertumbuhan dan penyebaran sel-sel kanker di jaringan payudara.

Senyawa tersebut bekerja dengan mengikat reseptor tertentu yang berperan dalam pembelahan diri sel-sel kanker. Ketika reseptor tersebut berkaitan dengan asam retionat, pertumbuhan sel kanker akan terhambat sehingga tidak akan bertambah besar.

Ubi jalar ungu mungkin lebih efektif untuk melawan kanker dibandingkan dengan ubi jalar oranye. Ubi jalar ungu telah terbukti memiliki kemampuan melawan kanker yang lebih baik, dengan efek positif terhadap perkembangan sel kanker.

Manfaat ubi jalar :

  • Bantu atasi kanker
  • Atasi bronkitis dan asma
  • Membantu kekebalan tubuh
  • Baik untuk kesehatan mata
  • Menguatkan tulang
  • Mengatasi peradangan
  • Membantu tubuh menghasilkan energy
  • Berguna untuk melawan stress
  • Menguatkan tulang
  • Mengatur kadar kolesterol
  • Mengontrol tekanan darah
  • Menjaga kesehatan jantung

Itulah beberapa manfaat ubi jalar kuning yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Di sejumlah daerah, ubi kuning kerap dijadikan sumber makanan pokok atau camilan yang menemani saat minum teh, kopi, atau bajigur di sore hari. Ubi jalar dikonsumsi secara berlebihan dan tanpa pertimbangan juga tidak baik untuk kesehatan, apapun kalau berlebihan pasti tidak baik.

Cara memperbesar dan mengencangkan payudara secara alami tanpa efek samping

Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *