Manfaat sarang semut mengobati kanker dan tumor

Rate this post

Sarang semut yang memiliki nama ilmiah Mymrmecodia pendans merupakan tanman asli Papua. Tanaman sarang semut berkhasiat obat karena banyak mengandung bahan aktif seperti anti kanker yang disebut flavonoid. Selain itu sarang semut juga banyak mengandung tookoferol, polifenol, dan anti oksidan.

Flavonoid pada tanaman sarang semut ternyata mempunyai kemampuan untuk menghentikan perkembangan sel kanker. Bekerja dengan cara menghambat siklus pembelahan sel, kemudian memperkuat kekebalan tubuh penderita kanker. Tumbuhan ini mudah dikenali karena bentuknya yang sangat unik. Sarang semut memiliki rongga – rongga seperti labirin di dalam umbinya.

Pada rongga – rongga ini hidup semut yang memanfaatkannya sebagai sarang. Itulah sebabnya tanaman ini disebut sarang semut. Air hasil rebusan sarang semut yang dapat diminum secara teratur dengan dosis yang teratur dan sesuai dipercaya akan dapat membawa kesembuhan bagi penderita kanker.

Manfaat sarang semut papua diindikasikan dapat menyembuhkan kanker otak, kanker hidung, kanker payudara, kanker lever, kanker paru – paru, kanker usus, kanker rahim, kanker kulit, kanker prostat, serta kanker darah ( leukemia ), kecuali kanker tenggorokan dan rongga mulut.

Sistem atau mekanisme yang ada pada sarang semut papua ini memang belum terpapar jelas, tetapi untuk kemampuan sarang semut ini tidak diragukan untuk pengobatan berbagai macam penyakit gangguan jantung ada kaitannya juga dengan kandungan multi-mineral sarang Semut, terutama kalsium dan juga kalium.

Penyakit kanker merupakan penyakit yang menakutkan bagi semua orang karena penyakit ini dapat menyebabkan kematian jika tidak diobati dengan benar. Terkadang ada juga beberapa jenis kanker yang memang tidak dapat diobati, maka dari itu orang sangat takut dengan adanya penyakit kanker. Kanker terbagi menjadi beberapa jenis dan tipe.

Jenis kanker dibagi berdasarkan tempat berkembangnya sel kanker yang ada didalam tubuh. Tipe kanker terbagi menjadi dua, yaitu kanker invasif serta kanker non-invasif. Tipe kanker yang lebih sering menyebabkan kematian adalah tipe kanker invasif, sedangkan jenis kanker yang paling banyak diderita oleh orang – orang dari seluruh dunia adalah kanker payudara. Kanker payudara juga sudah menduduki posisi kelima sebagai penyakit yang penyebab kematiannya terbanyak.

Kanker payudara juga memiliki jenisnya tersendiri. DCIS  ( duktal karsinoma in situ ) berarti sel kanker masih berada dalam duktus dan belum menyebar keluar dindingnya. Jenis kanker non-invasif lainnya adalah Lobular Karsinoma in situ ( LCIS ).

Sel kanker pada jenis LCIS berasal dari kelenjar susu namun belum berkembang sampai keluar dinding lobules. Beberapa peneliti menyimpulkan bahwa LCIS bukanlah sebuah kanker, akan tetapi ada beberapa peneliti yang setuju bahwa LCIS merupakan salah satu jenis kanker payudara.

Jenis kanker invasif yang paling jarang terjadi dan merupakan jenis kanker yang berbahaya adalah Kanker Payudara Terinflamasi atau IBC. Pada kanker IBS, sel kanker sudah banyak berkembang terlalu banyak sehingga akan menutup getah bening pada kulit.

Manfaat sarang semut yg lainnya :

  • Mengatasi benjolan – benjolan dalam payudara

Benjolan-benjolan pada payudara ini adalah pembengkakan. Bukan tumor ( non-neoplasma ). Indikasi dan mekanisme dalam penyembuhannya dapat serupa juga dengan tumor dan kanker, adalah dari manfaat dan khasiat kandungan flavonoid yang terkandung dalam pada Sarang Semut.

  • Melancarkan dan Meningkatkan ASI

Kandungan multi-mineral dari tumbuhan Sarang Semut terindikasi memiliki peranan yang penting dalam melancarkan dan meningkatkan produksi ASI, mempercepat proses pemulihan kesehatan ibu setelah melahirkan, dan memulihkan bagian kewanitaan atau lebih sering disebut sari rapet.

  • Haid dan Keputihan

Fungsi sarang semut sangat banyak dalam penyembuhan untuk keputihan dan melancarkan haid diindikasikan akan mampu memiliki hubungan signifikan dengan kandungan flavonoid, tanin, dan multi-mineralnya, terutama kalsium dan seng.

  • Penyakit Paru-Paru (TBC)

Manfaat sarang semut dari papua ini bisa untuk Pengobatan TBC, hal ini terkait dengan peranan flavonoid yang terkandung dalam Sarang Semut yang berfungsi sebagai antivirus.

  • Mengatasi gangguan fungsi ginjal dan prostat

Gangguan yang ada pada fungsi ginjal dan prostat diindikasikan ada keterkaitannya juga dengan kandungan antioksidan ( flavonoid dan tokoferol ) serta multi-mineral yang ada dalam Sarang Semut papua ini.

  • Memulihkan stamina tubuh

Kandungan antioksidan yang tinggi ( tokoferol dan flavonoid ) dan multi-mineral dalam tumbuhan Sarang Semut juga menjadi indikasi kuat memiliki peranan penting dalam memulihkan kesegaran dan stamina tubuh.

Cara memperbesar dan mengencangkan payudara secara alami tanpa efek samping

Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *