Manfaat lidah buaya bagi kesehatan

Rate this post

Manfaat Lidah buaya ( aloe vera ) merupakan tanaman pendek dengan daun yang berdaging dan memiliki banyak kandungan air. Untuk tujuan penyembuhan, lidah buaya bisa digunakan baik secara internal maupun eksternal, karena didalam lidah buaya terdapat banyak kandungan zat gizi yang diperlukan tubuh dengan lengkap, diantaranya yaitu vitamin A, B, B2, B3, B12, C, E, choline, inositol, dan asam folat.

Selain vitamin, dalam lidah buaya juga terdapat mineral makro dan mikro yaitu kalsium, magnesium, potassium, sodium, bes, zinc, dan kromiun. Selain itu terdapat juga berbagai macam enzim diantaranya amilase, katalase, carboxypeptidase, dan bradykinase.

Semua senyawa tersebut membuat lidah buaya mempunyai banyak manfaat seperti memelihara dan mengencangkan kulit kering, memperbaiki pembuluh darah, hati, lambung, dan ginjal, serta mengobati berbagai gangguan kesehatan seperti diverticulitis, maag, asma, dan mulas.

Daging lidah buaya adalah yang paling banyak digunakan dalam pengobatan karena kandungan senyawa aktif dan nutrisi yang ada di dalamnya. Dalam daging atau gel lidah buaya mengandung senyawa yang menawarkan sejuta manfaat dan juga telah terbukti melalui berbagai riset serta pengalaman.

Tanaman ini juga membantu penyembuhan luka, bahkan dari beberapa penelitian mengklaim bahwa lidah buaya memiliki kekuatan menyembuhkan HIV/AIDS. Dengan manfaatnya yang begitu banyak untuk kesehatan tubuh, tidak heran jika tanaman ini juga berguna dalam pengobatan kanker.

Penyakit kanker merupakan salah satu penyakit mematikan yang banyak menyerang manusia yang bisa tumbuh dimana saja. Kanker adalah segolong penyakit yang menandai dengan pembelahan sel yang tidak terkendali dan kemampuan sel – sel untuk menyerang jaringan biologis lainnya, baik dengan pertumbuhan langsung di jaringan yang bersebelahan ( invasi ) atau dengan migrasi sel ke tempat yang jauh ( metastasis ). Pertumbuhan yang tidak terkendali tersebut disebabkan kerusakan DNA, menyebabkan mutasi di gen vital yang mengontrol pembelahan sel.

Kanker payudara merupakan masalah yang sangat umum, setiap tahun pertumbuhan untuk penderita kanker payudara semakin meningkat. Apakah diperburuk oleh gaya hidup kita atau oleh lingkungan atau hanya turun ke hukum rata-rata, atau itu diketahui tentang lebih, karena pengetahuan kita?

Meskipun penyakit kanker sering mematikan, dengan deteksi dini yang dikombinasikan makanan dan perawatan yang tepat akan dapat sangat membantu seseorang dalam melawan penyakit kanker tersebut. Salah satu jenis pengobatan yang sering dilakukan pada pasien kanker adalah kemoterapi.

Selain itu banyak juga yang sudah menggunakan jenis tanaman obat yang dapat mengobati kanker, seperti lidah buaya. Lidah buaya bisa dikombinasikan dengan kemoterapi untuk memperbesar efektivitasnya dalam melawan kanker.

Manfaat lidah buaya :

  • Mengobati diabetes

Untuk mengobati diabetes dengan menggunakan lidah buaya adalah konsumsi lidah buaya dengan cara tertentu untuk membantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Caranya :

Rebus lidah buaya yang sudah terlebih dahulu dibuang durinya dengan menggunakan 3 gelas air dan kemudian sisakan air rebusan sampai yang tersisa adalah setengahnya saja. Ramuan ini dapat Anda minum 3 kali sehari dengan dosis sekali minum adalah setengah gelas.

  • Menghilangkan dan menyembuhkan jerawat

Manfaat lidah buaya dapat mengatasi jerawat. Siapkan lidah buaya, lalu belah dan ambil getah atau lendir yang ada didalamnya. Kemudian oleskan dibagian wajah yang mengalami jerawat kurang lebih sehari lebih lama sekitar 10 – 15 menit, setelah itu bilaslah dengan menggunakan air hangat.

  • Kesehatan bulu mata

Ambil jelly lidah buaya untuk membantu menguatkan akar bulu mana serta membantu menyehatkan bulu mata. Cara penggunaannya, gunakan setiap Anda akan tidur atau bisa menggunakannya saat sedang bersantai. Cuci bulu mata Anda agar terbebas dari bahan kimia seperti maskara. Ambil jelly lidah buaya dan kemudian oleskan dengan lembut serta dioles dengan pelan – pelan pada bagian bulu mata Anda. Biarkan selama kurang lebih 30 menit lalu cuci dengan air biasa sampai bersih. Apabila Anda menggunakannya dengan teratur maka bulu mata akan bisa kuat, tebal dan tidak rontok.

  • Menghilangkan flek hitam

Ambil jelly lidah buaya kemudian bersihkan dari lendir dan siapkan pada bagian muka dilakukan dipagi dan juga malam hari. Kemudian biarkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan air bersih dan keringkan. Lakukan minimal 2 kali dalam sehari dengan rutin dan teratur.

Cara memperbesar dan mengencangkan payudara secara alami tanpa efek samping

Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *