Manfaat jeruk nipis untuk penyakit kanker

Rate this post

Jeruk nipis dikenal untuk digunakan dalam bahan masakan untuk penyedap, dan juga digunakan untuk kesehatan maupun kecantikan. Dibidang kesehatan jeruk nipis sering dijadikan sebagai salah satu ramua untuk mencegah pembentukan ginjal, menurunkan panas, mengobati batuk, menangkal radikal bebas.

Pada bidang kecantikan jeruk nipis digunakan untuk antipenuaan, menghilangkan flek hitam, masker mencerahkan wajah. Jeruk nipis kaya akan kandungan vitamin C, selain itu mengandung juga serat, mineral, protein, dan karbohidrat. Dalam buah ini memiliki khasiat segudang kesehatan.

Manfaat jeruk nipis ternyata dapat menurunkan resiko penyakit kolesterol dan kanker, membuat awet muda dan menghilangkan bau badan. Buah ini sangat dikenal dengan rasa asamnya yang luar biasa, sebabnya tidak dimakan sebagai buah segar akan tetapi untuk minuman.

Jeruk nipis juga sebagai pelengkap ramuan obat tradisional dan sarana rumah tangga atau pembersih alat – alat dapur. Dikenal juga dengan berbagai nama, seperti jeruk mipis ( Sunda ), Malaysia terkenal sebagai limau nipis atau limau asam, Thailand dikenal dengan manao atau soma nao, jeruk pecel ( Jawa ), dan jeruk durga ( Madura ).

Negara – negara Amerika dan Eropa disebut common lime, sour lime atau lime. Komposisi gizi jeruk nipis tidak berbeda jauh dengan jenis jeruk lainnya, kandungan pada jeruk nipis adalah kalsium, fosfor, dan vitamin C.

Sering digunakan dalam beragam obat, kandungan vitamin C yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, flavonoid yang dapat menghancurkan asam lemak jahat, serta limonin yang dapat mencegah kanker terutama kanker pada saluran pencernaan.

Vitamin C dalam buah ini juga berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan yang dipanggang atau digoreng. Radikal bebas akan sangat berbahaya karena berpotensi dapat menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah. Dengan Anda mengkonsumsi jeruk ini setelah memakan atau mengkonsumsi ayam goreng, ayam panggang atau steak dapat mengurangi radikal bebas yang berinteraksi dengan sel – sel di dalam tubuh.

Manfaat jeruk nipis ini senyawa yang cukup menonjol adalah limonin, karena itu kandungan limonin yang tinggi mampu menurunkan resiko kanker. Mengkonsumsi jeruk nipis secara teratur, diyakini dapat meminimalisasi terserang kanker yang sangat berbahaya, terutama kanker payudara pada kaum wanita.

Diet buah – buahan dari golongan buah sitrus seperti jeruk nipis mempunyai kemampuan untuk mengurangi resiko kanker sebanyak 40 – 50 persen. Kandungan limonin yang tinggi membuat buah ini bukan hanya baik untuk melangsinkan tubuh juga untuk menurunkan kolesterol didalam darah.

Dapat digunakan untuk menjaga stamina atau kesehatan dan mengandung senyawa alkali yang sangat baik untuk menggantikan cairan tubuh. Pada pagi hari, minumlah air perasan jeruk nipis dari satu butir jeruk nipis dan tambahkan dengan setengah gelas air hangat. Minumlah air tersebut sebelum Anda melakukan apapun serta belum minum dan makan sesuatu atau saat bangun tidur pada pagi hari.

Cara memperbesar dan mengencangkan payudara secara alami tanpa efek samping

Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *