Manfaat daun pegagan bagi payudara

Rate this post

Daun pegagan adalah tanaman liar yang banyak tumbuh di ladang, pematang sawah serta ladang. Pegagan atau bahasa lainnya antanan dan daun kaki kuda, berasal dari daerah tropik dan tersebar di Asia Tenggara termasuk Indonesia, Jepang, India dan kemudia menyebar ke berbagai negara – negara lainnya.

Daun Pegagan akan tumbuh dengan subur apabila lingkungan dan tanahnya sesuai hingga dijadikan penutup tanah. Tanaman ini merupakan tanaman herbal taunan yang tumbuh menjalar dan berbungan sepanjang tahun.

Daun Pegagan memiliki kandungan kimia yang kaya akan manfaat seperti asiaticoside, brahminoside, brahmic acid, brahmoside, carotenoids, centelloside, hydrocotylin, isothankuniside, madasiatic acid, madecassoside, meso-inositol,thankuniside, vellarine, garam mineral serta tanin seperti besi, kalsium, kalium, magnesium, natrium. Zat vellarine yang ada memberikan rasa pahit dan glikosida triterpenoida yang disebut asiaticoside merupakan antilepra dan penyembuh luka yang sangat luar biasa.

Daun dan batang merupakan bagian dari tanaman yang kita makan atau sebagai obat. Seperti peterseli, pegagan juga gunakan untuk hiasan piring dan hampir tidak ada rasa. Pegagan telah digunakan sebagai obat dalam tradisi Ayurvedic India, dan dalam pengobatan Cina dan Afrika. Selain varises, pegagan digunakan untuk mengobati kondisi beragam seperti asma, sifilis, dan masalah kulit seperti psoriasis.

Bagi perempuan yang menyusui dan usai melahirkan biasanya banyak bagian tubuh yang mulai mengendur, salah satunya yaitu payudara. Merawat payudara tidak harus saat menyusui, sejak muda pun sangat penting untuk merawat payudara.

Tidak sedikit banyak wanita yang melakukan berbagai upaya agar memiliki payudara yang indah dan kencang, mulai dari memakai siliko atau operasi. Payudara kendur akibatnya karena kurang perawatan apalagi usai menyusui dan memang melakukan perawatan sebaiknya dilakukan sejak muda bahkan sampai tua pun.

Melakukan perawatan secara alami lebih baik, murah daripada operasi plastik atau memakai silikon pasti ada efek samping yang membuat payudara menjadi tidak nyaman. Untuk payudara yang kendur bisa menggunakan daun pegagan ini.

Untuk membuat daun pegagan menjadi ramuan payudara :

  • Siapkan 10 lembar daun pegagan
  • Ditumbuk halus, lalu masukkan minyak zaitun
  • Peras kemudian baluri ke payudara ( tidak mengenai daerah puting )
  • Urut dulu ke atas 10 – 15 kali, lalu gantian lakukan berserta pengurutan memutar

Ada baiknya Anda membuat ramuan tanaman ini secukupnya, jangan sampai membuat dalam jumlah banyak, karena harus dipakai dalam keadaan segar. Lakukan sepanjang tiga bulan hingga payudara kencang, jika sudah kencang pengurutan dilakukan satu bulan sekali saja. Untuk penggunaan lakukan satu sampe dua hari sekali saja.

Ada manfaat lain daun pegagan untuk kesehatan :

  • Mempercepat Penyembuhan Luka
  • Antioksidan
  • Mengurangi Kecemasan
  • Pengobatan Kontemporer dan Tradisional

Cara memperbesar dan mengencangkan payudara secara alami tanpa efek samping

Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *