Manfaat daun pare untuk payudara dan kesehatan tubuh

Rate this post

Manfaat daun pare – Pare merupakan suatu tanaman yang sering dimanfaatkan sebagai sayuran. Bagian yang dimanfaatkannya yaitu bagian buahnya. Buah pare ini mempunyai rasa yang sangat khas yaitu pahit. Ada juga bagian – bagian lain dari tanaman pare yang bisa dimanfaatkan yaitu untuk kesehatan tubuh. Bagian tersebut adalah daunnya.

Tapi ada juga masakan yang menghilangkan rasa pahit dari buahnya tersebut yang biasanya dibuat semacam oseng – oseng pare. Padahal dibalik rasa pahitnya itu menyimpan banyak sekali kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Tanaman yang masih tergolong dalam sayuran ini telah dimanfaatkan oleh para pakar herbal untuk membuat ramuan pengobatan. Baik untuk bahan utamanya atau sebagai campuran yang dikombinasikan dengan baham alami lainnya.

Daun pare ini bisa dimanfaatkan untuk kesehatan karena dalam daun pare terkandung berbagai senyawa yang memang sangat diperlukan oleh tubuh demi kesehatan. Senyawa – senyawa yang terkandung dalam daun pare yaitu vitamin A, D, saponin, lemak, asam trikosanik, momordin, resin, asam resinat, charantine, momordicine. Dari kandungan senyawa tersebut daun pare bisa mengobati berbagai penyakit yang mengganggu kesehatan tubuh.

Daun Pare yang berciri khas berupa bentuk daun seperti jari – jari. Manfaat dan khasiat daun pare yang cukup dikenal masyarakat adalah untuk kecantikan dan kesehatan kaum wanita yaitu mengencangkan payudara. Bagi kaum wanita yang memiliki masalah payudara kendur bisa untuk memanfaatkan daun pare dimana cara pengolahannya cukup mudah dan tanpa biaya yang mahal juga aman serta alami.

Bagi kaum wanita yang mempunyai masalah payudara kendur seiring sudah berlanjutnya usia maupun setelah mempunyai anak dan mendambakan payudara yang kencang solusinya bisa dengan memanfaatkan khasiat daun pare ini karena bagi kaum wanita suatu kebanggaan tersendiri kalau mempunya payudara kencang meskipun berlanjutnya usia atau sudah mempunyai anak.

Manfaat daun pare untuk mengencangkan payudara:

  • Siapkan beberapa helai daun pare yang masih segar
  • Kemudian cuci daun pare tersebut hingga bersih
  • Lalu tumbuk atau remas – remas daun pare sampai hancur dan mengeluarkan air
  • Daun pare yang sudah ditumbuk oleskan secara merata di kedua payudara ( hindari bagian puting ) pijat – pijat perlahan
  • Biarkan beberapa menit sampai daun pare mengering dan basuh sampai bersih kedua payudara tersebut
  • Di sarankan untuk menghasilkan yang maximal lakukan secara rutin minimal satu hari sekali sebelum mandi.

Manfaat daun pare yang lainnya :

  • Melancarkan ASI

Manfaat daun pare juga bisa melancarkan keluarnya ASI. Caranya pun juga sangat sederhana, tinggal tumbuk daun tersebut hingga menjadi lembut lalu oleskan pada bagian payudara. Lakukanlah sehari sekali akan membantu melancarkan ASI.

  • Menyuburkan kandungan

Bagi kalian yang mengalami susah hamil mungkin bisa mencoba pengobatan alternatif dengan mengkonsumsi air rebusan atau seduhan dari daun pare. Setidaknya sekali dalam sehari agar semakin maksimal.

  • Obat Batuk

Penyakit batuk terdiri dari berbagai macam jenis antara lain batuk kering, batuk berdahak. Semua jenis batuk tersebut sangatlah mengganggu penderita. Daun pare ternyata bisa mengatasi penyakit batuk. Caranya :

  1. Daun pare sebanyak 9 lembar dicuci bersih.
  2. Setelah itu seduh dengan 3 sendok air lalu diremas-remas dan saring.
  3. Minumlah air daun pare tersebut sehari 2 kali secara rutin sampai batuknya sembuh.
  • Melancarkan haid

Tidak jarang juga wanita yang sering mengalami rasa sakit ketika menjelang datang bulan atau sedang datang bulan. Anda bisa meredam rasa nyeri dan juga membantu melancarkan haid dengan meminum air rebusan atau seduhan dari daun pare. Setidaknya satu kali sehari ketika pagi hari atau malam hari saat mau menjelang tidur.

  • Mengatur siklus haid

Untuk beberapa wanita mungkin sering mengalami terlambat datang bulan atau siklus haid yang tidak menentu atau terlalu sering berubah. Dengan meminum air rebusan dari daun pare ini maka akan membantu untuk mengatur siklus haid yang benar.

  • Mengobati wasir

Penyakit wasir atau ambeien yaitu peradangan pembuluh darah yang terjadi pada sekitar anus bisa kamu sembuhkan dengan mengkonsumsi minuman dari daun pare. Kandungan yang ada di dalamnya akan meredakan peradangan.

  • Menumbuhkan rambut

Tidak hanya sekedar untuk mengobati penyakit saja, akan tetapi daun pare yang Anda lembutkan dan dijadikan masker rambut, akan merangsang pertumbuhan rambut baru. Anda bisa menambahkan seperti air perasan jeruk nipis untuk memberikan nutrisi yang lebih lengkap pada kulit kepala.

  • Menyehatkan mata

Tidak hanya wortel saja yang bisa menyehatkan mata, tapi kandungan yang ada di dalam daun pare juga akan membantu mengembalikan kesehatan mata. Dan jika teratur meminum air rebusan atau seduhan daun tersebut maka akan membantu mempertajan penglihatan ketika malam hari atau untuk mencegah timbulnya rabun malam.

  • Mengobati kencing nanah

Salah satu jenis penyakit menular seksual ini sering disebut sebagai penyakit Gonore. Dan penyakit ini bisa terjadi pada pria dan juga wanita, yang menularnya melewati hubungan seksual. Penyakit ini bisa disembuhkan dengan melakukan terapi meminum air rebusan atau seduhan dari daun pare secara rutin dan teratur.

  • Menghilangkan Bekas Luka

Luka sering menimbulkan bekas yang bisa menurunkan percaya diri seseorang apalagi bekas lukanya lumayan besar serta terdapat pada daerah yang sekitar wajah, tangan, kaki yang jarang tertutup. Daun pare ternyata dapat mengobati atau menghilangkan bekas luka. Senyawa dalam daun pare dapat mengatasinya secara perlahan asalkan penggunaannya dilakukan secara rutin. Caranya sangat mudah yaitu :

  1. Lumatkan daun pare secukupnya dengan ditambah air panas sedikit sampai benar – benar halus.
  2. Peras dan saring untuk diambil airnya.
  3. Air perasaan tersebut dicampur tepung beras sebanyak 2 sendok makan dan aduk hingga rata.
  4. Oleskan pada bagian tubuh yang ada bekas luka secara merata setiap hari dan rutin.
  • Obat mandul

Manfaat Daun pare juga salah satu bahan untuk mengobati kemandulan cara pengolahannya :

  1. Siapkan 20 gram daun pare segar
  2. 20 gram gula jawa 5 butir lada hitam dan 1 siung bawang putih
  3. Semua bahan – bahan ramuan tersebut tumbuk sampai lumat lalu masukan kedalam gelas berisi air bersih, peras dan saring, lalu ambil airnya
  4. Setelah itu tambahkan satu sendok air perasan jeruk nipis
  5. Di sarankan minum ramuan tersebut sehari satu kali

Cara memperbesar dan mengencangkan payudara secara alami tanpa efek samping

Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *