Manfaat daun dewa untuk kesehatan dan kanker

Rate this post

Daun dewa atau bahasa latinnya Gynura divaricata adalah tanaman obat yang berasal dari Cina dan Myanmar. Orang Cina sendiri biasa menyebutnya dengan istilah Samsit. Daun yang berbentuk unik dengan pinggir daun yang bergerigi ini sangat mudah untuk dijumpai. Masyarakat pun sudah banyak yang membudidayakannya sebagai tanaman obat di pekarangan rumah mereka.

Daun dewa dapat menyembuhkan beberapa penyakit termasuk kanker, penderita kanker dapat mengkonsumsi daun ini untuk mengobati penyakitnnya dan dapat pula mengkonsumsinya dengan tetap menjalani pengobatan kanker secara medis.

Daun dewa memiliki banyak kandungan yang bermanfaat seperti vitamin K, asam p-kumarat, asam p-hidroksi benzoate, asam klorogenat, saponin, sterol, polifenol, flavonoid, tannin, seskuiterpen lakton, minyak astiri, vanilat, alkaloid, dan triterpenoid.

Beberapa penyakit kanker yang dikenal sangat berbahaya adalah kanker payudara, kanker darah, kanker serviks, kanker prostat, kanker rahim, kanker paru – paru. Semua jenis kanker baru disadari atau diketahui oleh penderitanya justru ketika memasuki stadium akhir sehingga harus segera menjalani pengobatan kanker yang tidak sedikit pula jenisnya.

Manfaat daun dewa Selain sifat antitumor dan antikanker yang dimilikinya, tentu saja, sifat farmakologis Daun dewa lainnya juga turut bersumbangsih dalam pengobatan kanker, dimana rasa nyeri dan peradangan yang terjadi akibat keberadaan tumor dan kanker dapat ditekan sehingga meringankan rasa sakit yang diderita penderita kanker.

Manfaat daun dewa sebagai obat kanker :

  • Mengurangi rasa nyeri dan peredangan

Daun dewa memiliki sifat farmakologis alami dari kandungan-kandungan senyawa di dalamnya. Sifat farmakologis tersebut dapat membantu menekan rasa nyeri dan peradangan yang terjadi akibat sel-sel kanker yang sedang berkembang di dalam tubuh, sehingga rasa sakit yang dialami oleh penderita kanker dapat berkurang.

  • Menghambat pertumbuhan sel kanker

Flavonoid bersama kandungan lain yang terdapat di daun dewa yaitu monoterpen dan seskuiterpen menghasilkan peranan penting untuk menghambat pertumbuhan dan perkembangan sel kanker ataupun sel tumor di dalam tubuh dengan cara menghentikan siklus sel kanker dan mematikan sel kanker.

  • Sebagai obat antitumor dan antikanker

Kandungan flavonoid yang terdapat di dalam daun dewa memiliki sifat antikanker dan antitumor. Sifat tersebut mampu mengobati kanker pada seseorang sehingga jenis kanker tertentu dapat dituntaskan secara alami bahkan tanpa harus melakukan pengobatan yang lainnya.

  • Meningkatkan imunitas

Untuk mengantisipasi kondisi tersebut, penderita dapat mengkonsumsi daun dewa secara teratur, karena daun dewa juga bermanfaat untuk meningkatkan imunitas penderita kanker secara alami. Karena adanya kandungan senyawa aktif saponin dan tanin di dalam daun dewa.

  • Berfungsi sebagai antioksidan untuk mencegah kanker

Antioksidan merupakan sebuah molekul yang mampu memperlambat atau mencegah proses oksidasi molekul lainnya. Antioksidan ini sangatlah baik perannya sebagai untuk dapat mencegah penyakit degeneratif seperti kanker.

  • Membunuh sel kanker

Hal ini dikarenakan kandungan saponin yang terdapat di dalam tanaman obat ini ( daun dewa ). Saponin dapat berperan aktif untuk dapat melindungi tubuh dari berbagai serangan virus, kuman, dan bakteri, serta sehingga dapat membantu juga untuk membunuh sel kanker tanpa membahayakan sel – sel normal di dalam tubuh.

Beberapa manfaat alami yang dihasilkan oleh manfaat daun dewa tersebut tentunya sangatlah berguna bagi para penderita kanker. Banyak jenis kanker yang dapat diobati dengan secara rutin untuk mengkonsumsi daun dewa, bahkan hingga penyakit kanker payudara sekalipun.

Membuat ramuan daun dewa untuk anti kanker dan anti tumor :

  • Rebuslah sekitar 15-20 gram Daun dewa segar yang baru dipetik dengan 3 gelas air.
  • Tunggu mendidih sampai air tersisa separuhnya (1,5 gelas).
  • Saring air rebusan tersebut dan dinginkan.
  • Minumlah air rebusan tersebut 2 kali dalam sehari.

Untuk hasil yang maksimal harus dilakukan dengan rutin dan teratur, pengobatan herbal tidak secepat obat kimia. Hanya butuh ketelatenan saja untuk menjalani pengobatan herbal.

Cara memperbesar dan mengencangkan payudara secara alami tanpa efek samping

Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *