Manfaat daun andong merah untuk kesehatan

Rate this post

Manfaat daun andong merah – Tanaman andong merah adalah salah satu tanaman hias yang memiliki kemampuan penyembuhan kanker. Nama ilmiah andong merah adalah Cordyline fruticosa atau Convallaria fruticosa, Asparagus terminalis, Aletris chinensis, Dracaena ferrea, Cordyline terminalis, Dracaena terminalis, atau Terminalis fruticosa. Digolongkan dalam kategori bakung kemudian berbagai kategori tumbuhan lain.

Beragam penyakit dan gangguan kesehatan dapat diobati dengan menggunakan herbal andong merah ini, di antaranya kanker dan tumor. Bagian tumbuhan yang dapat dimanfaatkan sebagai herbal adalah daun, bunga, akar, baik dalam keadaan kondisi kering atau segar.

Andong Merah merupakan tanaman setinggi 2 hingga 4 m yang seringkali ditemui di area perumahan. Andong merah memiliki bentuk yang indah dan warna daun yang juga berbeda dari daun kebanyakan menjadikan tanaman ini cukup banyak untuk diminati sebagai salah satu hiasan pagar atau taman, tanda pembatas tanah bahkan juga di area pemakaman.

Beberapa orang percaya jika daun ini bermanfaat untuk mengusir roh jahat. Daun andong merah ini memiliki banyak sekali khasiat dan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh karena daun ini juga ternyata memiliki banyak kandungan gizi yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Anda juga bisa mengobati beberapa penyakit dengan menggunakan daun ini sebagai obat herbal yang alami.

Andong merah berasal dari asia timur namun sudah banyak tumbuh disekitaran kita serta dapat dibudidayakan disegala belahan dunia dengan alasan yang pertama kenapa tumbuhan itu dapat hidup pada banyak sekali tempat sebab dan dia tahan pada kekeringan dan juga tidak memerlukan perawatan yang khusus.

Zat-zat yang ada pada daun andong merah  adalah saponin, streoida dan polisakarida. Memiliki efek farmakologis yang menyejukkan, membunuh bakteri, menghentikan pendarahan, mencairkan darah yang beku serta dapat juga untuk mencegah tumbuhnya sel tumor dan sel kanker.

Manfaat daun andong merah :

  • Membunuh kuman dalam tubuh
  • Obat disentri
  • Mengatasi keputihan
  • Anti bakteri
  • Mencegah infeksi mulut
  • Baik untuk kesehatan pencernaan
  • Mengatasi diare
  • Dapat mengatasi bekas gigitan hewan yang berbisa
  • Mencegah gangguan menstruasi
  • Meredakan nyeri pada lambung
  • Mengatasi Wasir

Tanaman ini sebaiknya tidak digunakan oleh ibu hamil. Penggunaan tanaman andong merah untuk pengobatan ada baiknya melalui konsultasi atau pengawasanterlebih dahulu pada ahli herbal ( pengobatan tradisional ) meskipun belum ada catatan lainnya tentang mengenai bahaya penggunaan tanaman ini sebagai obat, selain yang disebutkan di atas. Resep herbal dan dosis yang tepat tentunya juga diperlukan untuk mendapatkan manfaat optimal dari tanaman ini.

Manfaat daun andong merah sangat beragam pada menjaga kesehatan tubuh anda dan keluarga karena ia sangat ampuh sekali untuk mengatasi segala macam penyakit. untuk itu, enggak ada salahnya kalau menambahkan tanaman yang satu ini dipekarangan rumah Anda.

Cara memperbesar dan mengencangkan payudara secara alami tanpa efek samping

Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *