Manfaat buncis yang baik bagi kesehatan tubuh

Rate this post

Manfaat Buncis dikenal sebagai sayur berbiji yang berbentuk menyerupai kacang panjang, namun dengan ukuran lebih pendek, warna lebih cerah, serta bentuknya yang lebih lebar. Selain dipasarkan mentah di pasar – pasar tradisional, buncis juga dapat dipasarkan dalam bentuk sudah dibekukan.

Buncis adalah salah satu jenis sayuran yang sering dipakai sebagai salah satu bahan utama sup. Tahukah Anda bahwa buncis merupakan sayuran yang memiliki kandungan bergizi tinggi? Rasanya yang enak, buncis juga mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan.

Sayur ini juga biasa dipaketkan dalam keadaan beku bersama dengan sayur lain, seperti digabungkan dengan kacang polong, wortel, dan jagung. Sayuran yang ditanam dan dikonsumsi di seluruh dunia ini dapat dimasak dengan cara dikukus, ditumis, ataupun direbus.

Sayuran jenis kacang – kacangan mengandung zat phyto yakni bahan kimia alami yang dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker. Tak hanya mencegah kanker payudara, wanita yang mengonsumsi sayuran ini dapat mencegah kanker pankreas.

Manfaat buncis untuk kesehatan :

  • Mengandung multi-vitamin

Buncis merupakan sayuran yang kaya akan berbagai macam vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan vitamin yang terdapat pada buncis antara lain adalah Vitamin B-6, B-1, dan C. Dengan mengonsumsi buncis, Anda dapat terhindar dari pengaruh buruk polusi dan radikal bebas.

  • Mengandung Vitamin A

Dengan mengonsumsi buncis, Anda dapat terlindungi dari radikal bebas dan mengurangi risiko terserang penyakit.

  • Rendah kalori

Buncis merupakan sayuran yang rendah kalori yaitu 31 kalori per 100 gr buncis. Selain itu, buncis juga tidak mengandung lemak jenuh. Di dalam buncis juga terkandung vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh organ tubuh.

  • Kaya akan mineral

Mineral yang terdapat pada buncis, antara lain: zat besi, magnesium, kalsium, mangan, dan kalium. Mineral-mineral tersebut sangat bermanfaat untuk metabolisme tubuh. Penyakit yang dapat diobati dengan buncis merupakan kencing manis.

  • Kaya akan serat diet

Buncis mengandung serat diet yang bagus untuk tubuh. Buncis akan dapat dijadikan sebagai obat pencahar alami, sehingga akan lebih dapat membantu melindungi selaput lendir di usus besar Anda. Selain itu, mengonsumsi buncis dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

  • Kaya akan asam folat

Buncis sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil karena lebih banyak mengandung asam folat. Hal ini tentu akan bermanfaat bagi kesehatan bayi dalam kandungan. Buncis juga dapat memperlancar ASI.

  • Membantu mencegah dan melawan kanker
Salah satu kelebihan buncis yang tak boleh diremehkan adalah kemampuannya dalam mencegah dan menghentikan penyebaran sel kanker dalam tubuh. Hal ini berkat tingginya kandungan antioksidan yang dapat menyelidiki dengan seksama keberadaan radikal bebas dalam tubuh. Selain itu, nutrisi yang terkandung dalam buncis juga merangsang kinerja agen anti-karsinogenik sehingga menjadikannya sebagai salah satu makanan paling top untuk mencegah kanker.

Cara memperbesar dan mengencangkan payudara secara alami tanpa efek samping

Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *