Manfaat buah mangga untuk kanker dan kesehatan

Rate this post

Buah mangga merupakan salah satu buah – buhan yang sangat enak manis dan juga menjadi kegemaran banyak orang karena tumbuh baik di negara kita. Buah mangga memiliki banyak manfaat yang tinggi sekali bagi kesehatan, karena melindungi dan mencegah dari berbagai macam serangan penyakit berbahaya seperti kanker.

Kanker merupakan penyakit yang berbahaya dan mematikan, penderitanya dari hari ke hari semakin meningkat dikarenakan oleh gaya hidup yang tidak sehat juga semakin modern meningkatkan pola yang tidak benar lagi.

Resiko kanker juga semakin meningkat dengan lingkungan yang tidak sehat menjadi salah satu alasan, kondisi lingkunga yang buruk banyak sekali mengandung berbagai polusi sangat berbahaya karena dapat membentuk senyawa radikal bebas salah satu senyawa penyebab penyakit kanker.

Manfaat buah mangga mengandung banyak sekali manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh seperti vitamin C, A, B6, K, serat, antioksidan, protein, potasium, kalsium, zat besi dan tembaga. Bagi orang yang mengalami alergi lateks, mungkin juga akan memiliki reaksi silang terhadap mangga.

Mengkonsumsi terlalu banyak potasium dapat berbahaya bagi orang yang mengalami gangguan ginjal dan tidak berfungsi secara baik. Bila ginjal tidak mampu mengeluarkan kelebihan kalium dari darah, akan bisa berakibat fatal.

Manfaat buah mangga untuk kesehatan :

  • Mencegah penyakit jantung

Mangga mengandung vitamin, serat dan kalium yang keseluruhannya akan membantu menangkal penyakit jantung. Peningkatan asupan kalium bersamaan dengan asupan natrium merupakan perubahan pola makan yang paling penting pada seseorang dan akan mengurangi resiko penyakit kardiovaskular.

  • Mengurangi diabetes

Mengkonsumsi buah mangga dengan jumlah yang agak banyak tidak akan meningkatkan kadar gula karena memiliki indeks glikemik rendah. Daun mangga pun sehat bagi orang yang menderita diabetes, cukup dengan merebus 5 – 6 daun mangga dan rendam sepanjang malam lalu minum rebusan airnya setelah disaring pada pagi hari. Dengan ini akan membantu dalam mengatur kadar insulin.

  • Mencegah asma

Buah mangga bisa mempengaruhi untuk pengembangan resiko asma menjadi lebih rendah, serta juga terjadi pada orang yang mengkonsumsi jumlah tinggi nutrisi tertentu. Nutrisi ini adalah beta karoten yang di temukan dalam buah yg lainnya.

  • Menjaga kadar kolesterol

Buah mangga memiliki kandungan vitamin c tingkat tinggi, serat dan pektin yang akan membantu menurunkan kadar kolesterol. Mangga yang segar merupakan sumber kaya akan kalium yang merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh membantu mengontrol tekanan darah dan detak jantung.

  • Pencegahan degenerasi makula

Buah mangga mengandung zat antioksidan zeaxanthin yang menyaring sinar cahaya biru akan memainkan peran protektif dalam kesehatan mata dan mungkiin menangkal kerusakan dari degenerasi makula. Perkembangan degenerasi makula terkait usia dapat menurunkan resiko jika asupan buah – buahan yang tinggi dalam sehari – hari.

  • Pencegah kanker

Senyawa antioksidan dalam buah mangga telah ditemukan untuk melindungi terhadap payudara, usus besar, kanker prostat dan leukimia. Senyawa ini termasuk asam galat dan methylgallat, quercetin, astragalin, isoquercitrin, fisetin, serta enzim yang melimpah.

  • Menyehatkan mata

Satu cangkir irisan mangga memasok 25% vitamin A dari asupan harian yang diperlukan. Mata adalah indra yang penting bagi manusia. Hal ini mampu menjauhkan dari berbagai penyakit mata seperti kekeringan pada mata, mata yang gatal dan rabun senja.

Bagaimanapun manfaat buah mangga ini, akan lebih penting jika dilakukan dengan pola makan secara keseluruhan. Termasuk untuk pencegahan penyakit dan mencapai kesehatan yang baik. Lebih baik untuk mengkonsumsi makanan dengan cara beragam daripada berkonsentrasi / fokus pada salah satu jenis makanan.

Cara memperbesar dan mengencangkan payudara secara alami tanpa efek samping

Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *