Manfaat apel untuk kanker dan kesehatan

Rate this post

 

Buah apel bagi semua orang sudah mengetahuinya, dan sering kita temukan juga diberbagai toko buah – buahan. Buah ini merupakan salah satu buah yang kaya akan senyawa antioksidan dan memiliki kandungan manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita.

Buah apel terkenal kaya akan manfaat, selain mencegah dan mengobati berbagai jenis kanker buah apel juga memiliki manfaat :

  • Menyehatkan gigi
  • Mencegah katarak
  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Menurunkan resiko asma
  • Menyehatkan jantung
  • Mencegah terjadinya alzheimer
  • Mengontrol gula darah
  • Mencegah kolesterol muncul
  • Menyehatkan sistem pencernaan

Beberapa manfaat apel untuk kanker :

Buah apel memiliki kandungan glukoronat sehingga mampu menghambat perkembangan sel kanker sehingga penderita mulai mencapai kondisi yang lebih baik. Bekerja sama dengan fitokimia yang mampu mengikat kolesterol baik dan mendukung metabolisme optimal.

  • Kanker kulit

Meminimalisir tubuh menderita penyakit kanker kulit, karena senyawa flavonoid, karoten, serta kandungan vitamin C merupakan kombinasi senyawa antioksidan yang mampu melindungi tubuh saat terpapar sinar UV secara langsung. Kulit tampak lebih segar dan tidak kusam dengan adanya kandungan senyawa antioksidan yang ada di dalam tubuh

  • Kanker paru – paru

Apel memiliki kandungan fitokimia yang termasuk dalam senyawa antioksidan dan berfungsi untuk menangkal senyawa radikal bebas terutama yang berasal dari udara seperti polusi asap kendaraan dan asap rokok dari orang sekitar Anda. Pada kulit apel pun dapat kandungan quercetin yang dapat membunuh berbagai macam sel kanker juga quercetin membantu meningkatkan fungsi paru – paru. Senyawa tersebut yang mempengaruhi trombosit agar dapat mengikat oksigen secara optimal sehingga kebutuhan oksigen dapat terpenuhi dengan baik.

  • Kanker usus

Kandungan pectin yang ada pada manfaat apel mampu untuk menyerap zat – zat berbahaya yang terdapat di dalam usus sehingga dapat untuk mengobati sekaligus untuk mencegah kanker. Ketika sudah melalui proses pencernaan senyawa pectin ini akan membentuk senyawa polisakarida yang melapisi dinding usus dan lambung. Fungi senyawa pectin :

  1. Mencegah terjadinya kanker usus besar
  2. Merangsang gerak peristaltic pada usus dan lambung sehingga pencernaan dapat berjalan sempurna
  3. Mencegah sembelit, karena zat yang terkandung dalam pectin mampu melunakkan sekaligus memadatkan sisa sari makanan yang akan dikeluarkan dari dalam tubuh.
  4. Membentuk lapisan pelindung pada dinding usus dan lambung sehingga tidak mudah terserang penyakit maag
  5. Mencegah penyerapan kolesterol dan lemak
  • Kanker hati

Kandungan pectin pada apel mamu membentuk perlindungan awal pada sistem pencernaan, jadi organ hati pun tidak perlu bekerja ekstra keras untuk menetralisir zat berbahaya. Sel hati tidak mengalami kerusakan sebagai akibat kontaminasi zat berbahaya. Apel memiliki kandungan senyawa procynidins yang mampu menghambat perkembangan sel kanker, sehingga sel sehat tetap mendominasi dan organ tubuh berfungsi secara optimal.

Cara memperbesar dan mengencangkan payudara secara alami tanpa efek samping
Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *