Konsumsi jamu dan obat – obatan saat PMS, bahayakah ?

Rate this post

 

Sangat menyebalkan ketika mengalami menstruasi. Nyeri saat menstruasi kadang membuat menangis bahkan pingsan. Mengkonsumsi obat kimia atau jamu dapat sering dilakukan untuk meredakan nyeri atau keram pada perut. Tapi apakah aman dengan mengkonsumsi obat – obatan atau jamu saat menstruasi?

Banyak bagi para wanita ketika sudah tidak merasa tahan dengan rasa sakit saat pms ( menstruasi ), terkadang banyak wanita mengambil langkah dengan mengkonsumsi obat atau jamu untuk meredekan rasa nyeri tersebut. Baik nyeri pada payudara maupun rasa nyeri pada perut.

Ada beberapa obat yang memang direkomendasikan untuk Anda saat menstruasi. Namun ada juga yang justru dilarang karena dapat membahayakan kesehatan tubuh Anda. Obat – obatan untuk mengurangi rasa nyeri saat menstruasi yang masih dapat direkomendasikan, selama Anda tidak memiliki riwayat alergi. Misalnya saja golongan ibuprofen atau parasetamol yang dapat membantu mengurangi nyeri otot, sakit kepala maupun keram perut saat PMS.

Anda harus konsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk dosis penggunaannya. Terlebih lagi jika Anda dapat menghindari untuk mengonsumsi obat – obatan. Sebab, walau bagaimanapun obat merupakan bahan kimia yang tentu saja dapat memberikan efek samping meskipun hanya minimal.

Selama jamu yang Anda konsumsi masih tidak menggunakan pengawet maupun bahan kimia lain masih diperbolehkan.

Mengatasi saat pms dengan ini :

  • Kunsumsi buah – buahan dan sayuran serta kurangi konsumsi gula, garam alkohol maupun kafein untuk memperbaiki status kondisi tubuh Anda.
  • Istirahat yang cukup untuk mengurangi rasa lelah dan memperbaiki status mental anda selama PMS serta lakukan olahraga ringan untuk mengurangi perut kembung.
  • Minumlah air putih dalam jumlah cukup banyak untuk dapat mengurangi perut kembung selama PMS.
  • Anda dapat mengkonsumsi suplemen yang mengandung vitamin B6, kalsium, magnesium dan asam folat untuk menurunkan kram perut dan memperbaiki mood selama PMS.

Meskipun banyak mitos yang berkembang di kalangan masyarakat, jangan terburu – buru kamu untuk dapat mempercayainya. Ada kalanya kamu harus mencari penjelasan ilmiahnya sehingga kamu tidak ketakutan dengan mitos yang belum tentu kebenarannya.

Tetap menjaga kebersihan dan kesehatan alat reproduksi Anda! Karena itulah aset terpenting untuk kamu juga nantinya.

Cara memperbesar dan mengencangkan payudara secara alami tanpa efek samping
Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *