Kembang kol dapat mencegah resiko kanker payudara

Rate this post

Kembang kol

Tumbuhan Kembang kol atau bunga kol sangat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan antara lain seperti, gangguan pencernaan, mencegah terjadinya efek radiasi ultraviolet, diabetes, radang usus, degenerasi makula, obesitas dan juga hipertensi. Zat bersifat Antioksidan pada bunga kol membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membantu mengurangi risiko stroke, kanker dan penyakit neurodegenerative. Bunga kol pun sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh termasuk tulang, otak, keseimbangan elektrolit, dapat menjaga kadar kolesterol, dan juga dapat mencegah gangguan terhadap kardiovaskular.

Menjaga kesehatan tubuh dengan cara mengkonsumsi banyak sayuran adalah cara terbaik. Ada juga sebagian orang yang tidak menyukai berbagai macam jenis sayuran. Sayuran adalah asupan yang sangat penting bagi tubuh dan berfungsi untuk mencakupi serat yang dibutuhkan oleh tubuh untuk melancarkan saluran pencernaan.

Sayuran mempunyai nutrisi yang baik bagi tubuh manusia untuk menjaga kesehatan tubuh juga berguna melancarkan buang air besar. Banyak – banyaklah mengkonsumsi sayuran hijau agar terhindar dari berbagai gangguan kesehatan dan pencernaan dalam tubuh.

Kembang kol sangat sudah tidak asing lagi, sayuran tersebut sangat mudah sekali untuk kita temukan atau dibeli hanya di pasar – pasar tradisional maupun pasar modern serta dengan harga yang relatif terjangkau tidak terlalu mahal. Kembang kol seperti sayuran lainnya, juga mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang baik untuk kesehatan.

Tahukah Anda bahwa sayuran kembang kol dapat membantu mencegah resiko kanker payudara, sayuran kol ini putih dan bentuknya pun hampir sama dengan brokoli akan tetapi kol juga banyak mengandung nutrisi yang tidak kalah dengan sayuran hijau lainnya.

Kembang kol salah satu jenis sayuran yang mengandung antioksidan dan mampu mencegah mutasi sel ke arah sel kanker. Adanya radikal bebas didalam tubuh proses oksidasi menyebabkan mutasi sel. Indole-3-carbinol atau I3C salah satu senyawa penting yang dimiliki oleh kol. Umunya dapat ditemukan dalam sayuran – sayuran seperti kol, kubis dan brokoli.

Hal tersebut sudah terbukti mampu mengurangi atau mencegah kanker reproduksi dan kanker payudara baik pada kaum wanita maupun pria. Kembang kol juga mengandung sulfur berdasarkan penelitian mampu memberikan kekuatan bagi para pasien kanker payudara untuk melawan penyakitnya.

Mulailah konsumsi sayuran hijau dari sekarang untuk mengkonsumsi kembang kol setiap hari secara teratur, kol ini mudah diolah dan rasanya juga cukup enak dan daat mencegah kanker payudara. Konsumsilah secukupnya saja.

Cara memperbesar dan mengencangkan payudara secara alami tanpa efek samping
Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *