Kecambah untuk kesehatan tubuh

Rate this post

kecambah untuk kesehatan tubuh

Kecambah untuk kesehatan tubuh – Kecambah mengandung banyak manfaat yang memiliki sifat senyawa antioksidan dan mengandung senyawa fitokimia dengan perlindungan kekuatan yang luar biasa, seperti vitamin A, C, E. Gudangnya nutrisi yang memeiliki kandungan protein sangat tinggi yaitu kecambah.

Konsumsi kecambah untuk kesehatan tubuh dalam keadaan mentah, karena kandungan zat yang masih dimiliki kecambah akan masih utuh. Bisa jugaa dengan merebus atau mencelupkan kecambah sesaat dalam air yang panas dan telah mendidih lalu tiriskan jika Anda tidak suka kecambah mentah.

Jika Anda melakukan rebusan atau celupan pada kecambah jangan terlalu lama atau jangan samapai layu serta mtang, karena kandungan vitamin C dan enzim yang ada pada kecambah akan hilang sebanyak 60 persen, tetapi jika tidak terlalu lama akan hilang sebanyak 20 persen.

Inilah beberapa manfaat kecambah bagi kesehatan tubuh :

Mencegah kanker

Bagi wanita yang sering atau rajin mengkonsumsi kecambah akan membantu menghindari penyakit kanker payudara. Jika sudah menjadi benih kecambah senyawa genistin dalam kecambah akan bekerja lebih efektif. Terutama kecambah kedelai yang kaya akan senyawa anti kanker. Genisti akan bekerja secara aktif menghambat pasokan makanan bagi sel – sel kanker sehingga sel – sel kanker akan mati.

Mengurangi kolesterol dalam darah

Saponin yang terkandung dalam kecambah akan bisa menghancurkan kandungan lemak LDL ( kolesterol jahat ) tanpa menggangu lemak HDL yang baik. Dalam mengkonsumis kecambah lebih banyak para penderita serangan jantung dan penderita stroke sangat baik.

Memperlambat proses penuaan

Kandungan antioksidan pada kecambah yang sangat kuat sehingga mampu menangkal tubuh dari radikal bebas. meremajakan kulit mudah hanya dengan mengkonsumsi kecambah mentah yang sangat dipercaya.

Meningkatkan kesuburan

Kecambah memiliki kandungan vitamin E yang bisa membantu mengurangi gangguan keluhan menstruasi, gangguan akibat menopause, pramenstruasi, dan pramenopause.

Meningkatkan kepadatan tulang

Estrogen yang terkandung dalam kecambah alami bisa meningkatkan kepadatan struktur tulang dan tulang juga mencegah osteoporosis ( kerapuhan tulang ).

Meningkatkan dan menjaga pencernaan keasaman lambung

Anda jika makan kacang selalu kembung setiap kali, mungkin termasuk salah satu sensitif terhadap oligosakarida. Kecambah mungkin salah satu solusi karena memiliki sifat basa, agar mendapatkan gizi kacang – kacangan tanpa kembung. Menghindari bibit kanker tumbuh karena banyak air dan serat yang dapat mendorong limbah drainese diusus besar. Menguraikan 90 persen rantai oligosakarida dari karbohidrat sederhana jika kacang sudah melalui proses pengencambahan. Seyawa tersebut mudah diserap tanpa menghasilkan gas karena banyak mengandung air dan serat, juga kecambah membantu mengalirkan kotoran di usus besar.

Anda perlu memperhatikan jika membeli kecambah harus memeriksa apakah kecambah masih dalam kondisi yang baik. Jangan mencuci atau memotong kecambah sebelum disimpan, Anda bisa menghilangkan daun terluar yang layu atau kuning. Simpan kecambah dalam kantong plastik yang longgar dan berlubang sebelum didinginkan. Kecambah yang segar hanya bisa bertahan 15 hari didalam lemari es. Proses pembuatan kecambah tidak boleh melibatkan penggunaan bahan kimia, wanita hamil perlu menghindari kecambah yang mentah, kecambah harus dicuci sebelum dikonsumsi, dan sebaiknya menghindari memasak, menggoreng atau memanggang kecambah karena akan kehilangan gizinya.

Cara memperbesar dan mengencangkan payudara secara alami tanpa efek samping

Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *