Kanker dapat diobati dengan daun pepaya

Rate this post

Daun pepaya sangat pahit rasanya, namun daun tersebut merupakan salah satu jenis sayuran yang kaya akan manfaat juga manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Untuk memperoleh daun tersebut pun sangat mudah, apalagi jika disekitar Anda banyak pohon pepaya. Supermarket maupun pasar tradisional sudah banyak menyediakan daun tersebut.

Selain itu daun itu pun sudah dikenal manfaatnya untuk mengatasi penyakit malaria, untuk mendapatkan daun tersebut pun harganya cukup terjangkau dan tidak untuk bingung lagi mencarinya.

Mungkin banyak orang belum mengetahui manfaat lain dari daun pepaya yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Penelitian telah membuktikan bahwa daun tersebut memiliki kandungan anti kanker sehingga dapat menghambat perkembangan sel kanker.

Kanker serviks, kanker pankreas, kanker hati, kanker prostat dan kanker payudara dapat diobati dengan konsumsi daun tersebut secara rutin. Dalam proses kemoterapi kanker daun tersebut sangat direkomendasikan dalam proses yang dinilai aman, karena tidak merusak sel sehat yang berada di sekitar tempat berkembangnya sel kanker.

Menurut penelitian Daun pepaya yang dilakukan Ilmuwan di Universitas Florida dapat membuktikan bahwa mengandung zat anti kanker yang dapat untuk menghancurkan protein yang digunakan oleh sel kanker untuk berkembang.

Pada daun tersebut juga mengandung zat yang dapat meningkatkan ketahanan tubuh penderita sehingga dapat meminimalisir efek kemoterapi kanker yang dilakukan.  Kandungan gizi pada daun tersebut sangat banyak seperti vitamin A, B, C, D, E, zat besi, fosfor, enzim papain, protein, zat antibakteri dan kalsium.

Ada beberapa manfaat daun pepaya bagi kesehatan

Pada daun pepaya kandungan gizi dan senyawa kimia maka dapat dijabarkan berbagai manfaat daun  tersebut sebagai berikut :

  • Mengatasi gangguan pencernaan
  • Meningkatkan trombosit dalam darah
  • Mengurangi nyeri haid
  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Menjaga kesehatan kulit
  • Membakar lemak
  • Untuk mengolah daun pepaya

Pengobatan kanker secara alami dengan menggunakan daun pepaya hanya merupakan salah satu alternatif. Oleh karena itu diperlukan langkah yang dapat mendukung proses kesembuhan, antara lain :

  1. Gunakan masker jika Anda berpergian karena senyawa radikal bebas dapat masuk melalui saluran pernapasan Anda seperti melalui polusi udara.
  2. Mengurangi rokok dan minuman alkohol. Karena kedua aktivitas tersebut hanya akan memperberat kerja hati untuk menetralkan racun yang masuk ke dalam tubuh.
  3. Mengurang konsumsi makanan yang terlalu manis. Hal ini dikarenakan terlalu banyak gula justru akan memperlambat pengeringan luka, terutama bagi Anda yang memiliki riwayat diabetes.
  4. Mengkonsumsi makanan yang bebas dari bahan pengawet, matang, dan tidak mengandung banyak lemak.
  5. Memperbanyak konsumsi buah yang sumber akan senyawa antioksidan alami seperti jeruk, sirsak, apel, dan sebagainya.
  6. Sempatkan untuk melakukan olahraga ringan jika tubuh Anda mulai terasa lebih baik. Hal ini bertujuan untuk membantu memperlancar peredaran darah.

Cara memperbesar dan mengencangkan payudara secara alami tanpa efek samping

Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *