Beberapa mitos tentang payudara

Rate this post

 

Payudara adalah aset penting para wanita yang juga sering menjadi pusat perhatian para pria. Banyak wanita yang sangat menjaga dan merawat payudaranya karena mereka meyakini bahwa payudara adalah aset terpenting seorang wanita dan sepatutnya mereka jaga sebaik – baiknya.

Ada baiknya Anda juga lebih bijaksana dan waspada akan beredarnya mitos – mitos tentang payudara yang menyesatkan dan jangan sampai Anda salah kaprah serta malah membuat menyesal nantinya.

Beberapa mitos tentang payudara :

  • Ukuran payudara menentukan jumlah ASI

Pada umumnya besar kecilnya ASI yang keluar dari payudara dipengaruhi oleh hormon, sedangkan besar kecilnya ukuran payudara ditentukan oleh banyak sedikitnya jumlah lapisan yang ada jaringan lemak pada seorang wanita. Kondisi ibu yang normal dan frekuensi menyusui yang tinggi akan menambah produksi ASI. Produksi ASI akan sangat mudah untuk terhambat apabila ibu dalam keadaan stress atau depresi.

  • Payudara jadi besar jika disentuh orang lain

Janganlah Anda percaya dengan adanya mitos payudara jadi besar jika disentuh orang lain. Pada kenyataanya ada 2 hal yang menentukan pertumbuhan payudara yaitu hormon serta gen. Ada beberapa perempuan yang pertumbuhan payudaranya lebih cepat dibanding dengan yang lain. Biasanya pada ukuran payudara yang sudah dimiliki sulit untuk menjadi besar dengan secara alami, karena itulah beberapa perempuan banyak melakukan operasi implan ataupun operasi plastik untuk dapat membesarkan payudaranya.

  • Payudara mengendur setelah menyusui

Payudara tidak akan mengendur akibat menyusui, karena payudara akan berubah atau kendur sesuai dengan waktunya dan menyusui tidak akan berdampak pada kekenduran payudara. Ibu yang sedang menyusui ( laktasi ) dapat menciptakan jaringan yang lebih padat di payudara, setelah selesai untuk menyusui jaringan lemak dan jaringan ikat payudara akan dapat bergeser serta ukuran payudara untuk ditentukan oleh beberapa banyak jaringan lemak yang dimiliki di payudara.

  • Pria Lebih Suka Payudara Besar

Menyukai sesuatu adalah relatif, termasuk bagaimana pria menyukai ukuran payudara. Dalam sejumlah survei, sejumlah pria menyebut menyukai payudara besar. Namun sejumlah lainnya menyukai payudara kecil, dan beberapa pria lainnya menyukai payudara tak peduli bagaimana ukurannya. Sebanyak 65 persen responden mengatakan sangat puas dengan ukuran pada payudara pasangannya.

  • Posisi Tidur Mempengaruhi Besar Payudara

Ada yang bilang posisi tidur mempengaruhi besar payudara. Sehingga keseringan tidur miring akan dapat membuat payudara tidak akan rata, di mana satu sisi payudara yang dapat menjadi jauh lebih besar ketimbang sisi satunya lagi. Padahal faktanya posisi tidur sama sekali tidak mempengaruhi pertumbuhan payudara. Posisi tidur yang sering berubah – ubah bahkan ditengarai dapat menjaga aliran darah ke payudara.

  • Bra Berkawat Picu Kanker Payudara

Tidak ada bukti terpercaya yang dimuat dalam jurnal ilmiah yang menunjukkan penggunaan bra mencegah keluarnya racun dengan menghalangi aliran kelenjar getah bening. Hasil penelitian yang dilakukan Dr Gansler menunjukkan pengunaan bra kawat yang diduga dapat menekan sistem getah bening dan menyebabkan kanker payudara tidaklah benar. Fakta lain dapat menunjukkan tidak adanya penurunan diagnosa pada penyakit kanker payudara di tahun 1960-an. Karena pada tahun tersebut sebagian besar kaum perempuan pergi tanpa menggunakan bra, jadi seharusnya kejadian kanker payudara menurun tapi yang terjadi tidak demikian.

  • Olahraga Tanpa Bra akan Merusak Payudara

Perempuan yang berolahraga tanpa menggunakan bra katanya dapat merusak payudaranya sendiri. Ini mitos keliru. Tanpa bra saat olahraga, payudara perempuan tidak akan rusak melainkan sakit atau tidak nyaman. Posisi payudara yang menggantung, maka ketika bergerak tanpa penyangga akan menimbulkan rasa tidak nyaman. Apalagi bagi perempuan dengan payudara besar, disarankan mengenakan bra untuk menghindari sakit punggung.

  • Payudara Gatal Artinya Sedang Tumbuh

Payudara yang gatal sudah dipercaya sedang adanya pertumbuhan menjadi membesar. Namun ini hanya mitos belaka. Justru sensasi gatal bisa jadi peringatan adanya penyakit. Mengingat payudara tertutup kuit, folikel rambut dan kelenjar keringat, maka peluang berkeringat tentu sangat besar. Jika sudah berkeringat maka bisa menjadi tempat berkembang biak bakteri. Aktivitas bakteri ini bisa mengakibatkan berbagai infeksi dan penyakit kulit seperti eksim, dermatitis kontak, dan lainnya. Karena itu, rajin – rajinlah berganti bra.

  • Ukuran Payudara Kanan dan Kiri adalah Sama

Ada banyak yang mengatakan payudara yang sehat adalah dengan memiliki yang ukuran sebelah kanan maupun kirinya sama. Namun faktanya banyak perempuan yang ukuran kedua buah dadanya benar – benar sama. Biasanya ukuran yang satu lebih besar daripada sebelahnya.

Itulah beberapa mitos tentang payudara.

Cara memperbesar dan mengencangkan payudara secara alami tanpa efek samping
Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *